Noda-Noda Perusak Akidah

Judul: Noda-Noda Perusak Akidah dalam Kehidupan Sehari-hari
Penulis: Wahid ‘Abdussalam Baali
Penerbit: Pustaka Ibnu ‘Umar
Cetakan: Pertama, Syawal 1430 H/ Oktober 2009
Halaman: xx+105

Buku ini menjadi sangat penting, karena memuat banyak kerusakan-kerusakan akidah di dalam kehidupan sehari-hari. Perlu bagi kita menyimak buku ini agar kita tahu hal-hal apa saja yang termasuk dalam merusak akidah Islam.

Ada puluhan pembahasan yang dimuat dalam buku ini, memuat 80 hal yang merusak akidah Islam. Diantaranya akan saya kutip dalam ringkasan buku ini, yaitu tentang memercayai dukun dan peramal (paranormal), dan yang kedua adalah keyakinan tentang zodiak. Dua hal ini banyak melanda kaum muslimin di negeri kita ini.

Memercayai Dukun dan Peramal (Paranormal)

Sebagian orang datang kepada dukun dan paranormal untuk melepaskan diri mereka dari sihir, atau untuk mendapatkan dan menarik suatu kebaikan menurut persangkaannya. Orang yang patut dikasihani ini tidak tahu bahwa dengan kedatangannya kepada dukun, maka ia telah kehilangan pahala 200 kali shalat (fardhu) dari timbangan kebaikannya. Ini berdasarkan riwayat Muslim dalam Shahiih-nya, dari sebagian Ummul Mukminin bahwa Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda (artinya):

Barangsiapa mendatangi paranormal, lalu ia menanyakan sesuatu kepadanya, maka tidak diterima shalatnya 40 malam (dengan siangnya).” (Shahih: Muslim dan Ahmad. Shahiihul Jaami’ (no. 5940)).

Sebagian orang datang kepada para peramal untuk mengetahui masa depan. Lalu peramal itu berkata, “Kamu akan menikah dengan si anu, akan memiliki anak demikian, dan semacamnya.” Hal ini termasuk kekufuran, karena hal yang ghaib mutlak hanya diketahui Allah. Oleh karena itu Imam Ahmad dan al Hakim meriwayatkan hadis yang dishahihkan oleh al Albani dalam Shahiihul Jaami’ dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu bahwa Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda (artinya):

“Barangsiapa mendatangi peramal atau dukun, lalu ia membenarkan apa yang diucapkannya, maka ia telah kufur kepada (al Qur’an) yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam.” (Shahih: Ahmad dan al Hakim. Shahiihul Jaami’ (no. 5939)).

Keyakinan tentang Zodiak (Ramalan Bintang)

Sebagian orang ada yang membuka majalah untuk melihat nasibnya hari ituu pada kolom: “Anda dan zodiak.” Setelah disesuaikan dengan tanggal dan bulan kelahirannya, ia tahu zodiaknya dan ia baca ramalan apa yang tertulis untuknya hari itu. Ini semua termasuk syirik. Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda (artinya):

Barangsiapa mendatangi peramal atau dukun, lalu ia membenarkan apa yang diucapkannya, maka ia telah kufur kepada (Al Quran) yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam.” (Shahih: Ahmad dan al Hakim. Dishahihkan oleh al Albani dalam Shahiihul Jaami’ (no. 5939)).

Katakanlah: ‘Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah, dan mereka tidak mengetahui bila mereka akan dibangkitkan’…” (QS. An Naml [27]: 65).

Harus disadari bahwa agar akidah kita lurus, agar kita tahu akidah yang benar, maka mau tidak mau kita harus belajar menuntut ilmu agama Islam. Bagaimana seseorang bisa paham dengan akidah yang benar kalau dia tidak pernah belajar? Maka dari itu niatkan dalam hati kita untuk mulai belajar agama Islam dan terus mempelajari agama Islam ini.

Alhamdulillah, sebagian kaum muslimin -baik yang muda dan juga yang tua- telah mulai semangat mempelajari Islam. Karenanya, jangan sampai Anda termasuk orang yang ketinggalan kereta. (Abu ‘Isa, http://www.buku-islam.blogspot.com)

http://www.dpu-online.com/artikel/detail/12/1734/Noda-Noda%20Perusak%20Akidah

About these ads
By pondokdhuafa

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s