Wisuda Peserta Baby Sitter IX

Wisuda Peserta Baby Sitter IX

Wisuda Peserta Baby Sitter IX

Wisuda Peserta Baby Sitter IX

Dua puluh empat perempuan belia berseragam biru dan berslayer hijau, tampak antusias mendengarkan tausiyah dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

Jumat (22/1) pagi, mereka dikumpulkan di Aula Daarul Hajj, kompleks Pesantren Daarut Tauhiid Bandung untuk mengikuti wisuda kelulusan program Baby Sitter Mitra Ibu Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT).

Dihadiri pula para orangtua dan kerabatnya, para peserta yang rata-rata baru lulus dari Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA) itu, menunjukkan wajah ceria.

Bagaimana tidak? Setelah selama tiga bulan mengikuti pendidikan dan pelatihan gratis, pada hari ini mereka berhasil menuntaskan semuanya. Dan pada Ahadnya (24/1), para baby sitter ditempatkan untuk langsung berkerja di setiap pengguna jasa.

Itulah program pendidikan dan pemandirian yang digagas DPU DT. Bekerjasama dengan Muslimah Center Daarut Tauhiid (MC DT), Global Solution Provider (GSP), dan Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI), program ini membidik para muslimah dari keluarga dhuafa.

Selain itu, melalui jaringan yang luas dan tingkat kepercayaan yang tinggi dari para pengguna jasa baby sitter DPU DT, seratus persen lulusan programnya langsung dapat bekerja.

Rencananya, pada April nanti, program ini kembali membuka kesempatan bagi para muslimah yang memenuhi syarat. Mereka akan mengikuti pendidikan dan pelatihan menjadi baby sitter profesional dan berakhlak islami.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s