Pagelaran Musik Religi dan Penggalangan Dana

Pagelaran Musik Religi dan Penggalangan Dana

 

Pagelaran Musik Religi dan Penggalangan Dana

Pagelaran Musik Religi dan Penggalangan Dana

Ratusan orang memadati Dome Central 5, kompleks Pesantren Daarut Tauhiid, Sabtu (6/3). Mereka tampak antusias menyaksikan acara yang bertajuk Pagelaran Musik Religi dan Penggalangan Dana.

Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB tersebut, digelar dengan sederhana. Walaupun demikian, tidak mengurangi esensi sebagai acara amal. Beberapa orang terlihat membawa dus-dus berisi pakaian layak pakai untuk disumbangkan. Menunjukkan semangat mereka dalam mensukseskan acara yang diselenggarakan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) dan Radio MQFM.

Selain ajang hiburan bagi masyarakat, acara juga bertujuan untuk menggalang dana bagi korban bencana di Jawa Barat. Inilah hiburan yang tak sekadar having fun. Melalui acara ini, masyarakat diharapkan dapat meningkatkan keimanan, kepedulian, dan budaya saling berbagi dengan mereka yang tertimpa musibah.

Selain dimeriahkan dengan penampilan tim-tim nasyid se-Kota Bandung, acara juga diwarnai dengan tausiyah. Singkat namun penuh makna, tausiyah yang disampaikan Ustadz Darlis Fajar setelah pagelaran musik religi digelar. Tampil dengan memukau, ustadz Darlis menerangkan pentingnya tolong menolong antara sesama manusia. Selain itu, ia juga berbagi hikmah mengenai sedekah. Walau singkat, tausiyah tersebut mampu membangkitkan ghirah (semangat) para penonton yang hadir untuk bersedekah.

Tausiyah diakhiri dengan penggalangan dana. Sebanyak 10 relawan dari DPU DT diperbantukan untuk menggalang sedekah dari masyarakat. Hasilnya, dana sebesar Rp.6.120.400,-, 4 paket pakaian layak pakai, dan sebuah jam tangan, terkumpul dalam waktu tak berapa lama, 10 menit.

Insya Allah dana dan barang yang terkumpul akan disalurkan pada korban bencana di Jawa Barat melalui Program Pusat Sosial Kemanusiaan (Pusosman) DPU DT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s