Gempita Sosial dan Launching DTM Cilayung

Gempita Sosial dan Launching DTM Cilayung

 

Gempita Sosial dan Launching DTM Cilayung

Gempita Sosial dan Launching DTM Cilayung

Berbagi kebahagiaan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tak harus selalu membagikan uang atau sembako. Cukup dengan perhatian yang tulus, kebahagiaan pun akan muncul tanpa diminta. Hal inilah yang dilakukan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT).

Melalui acara Gempita Sosial dan Launching DTM di Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Rabu (12/5), kebahagiaan itu tersampaikan. Layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan diberikan secara cuma-cuma pada 210 dari 500 warga dhuafa yang ditargetkan.

“Pengobatan gratis ini sangat ditunggu-tunggu, karena setiap hari warga banyak yang sakit. Mau ke rumah sakit dan puskesmas, jauh. Walaupun masuk puskesmas sekarang gratis, tapi tetap kalau naik ojeg mah harus bayar,” ujar Cucu Jamaludin, Kepala Desa Cilayung.

Dalam acara ini, DPU DT tidak bergerak sendiri. Kegiatan juga melibatkan tim dokter dari Poliklinik Sehat Daarut Tauhiid. Ada pun Gempita Sosial merupakan kegiatan regular dari Pusat Sosial Kemanusiaan (Pusosman) DPU DT yang digelar secara berkala.

Selain itu, Launching Desa Ternak Mandiri (DTM) pun ikut menyemarakkan kegiatan. Pada waktu dan tempat yang sama, DPU DT meresmikan digulirkannya program DTM di desa yang 90% penduduknya berprofesi sebagai peternak dan petani.

“Alhamdulillah setelah ikut DTM, sedikit-sedikit mah kebutuhan bisa tertutupi,” kata Manan yang memiliki lima orang anak. Setelah satu tahun mengikuti program DTM, Manan akan melanjutkannya di tahun ini.

Demikianlah, Gempita Sosial dan program DTM jadi bentuk nyata penyaluran dana yang dititipkan oleh donator (masyarakat) kepada DPU DT. Dan sebentuk kepedulian yang tulus, tentunya begitu berarti bagi mereka.

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s