Tepat Pukul 8, Latsar Itu Dimulai

Tepat Pukul 8, Latsar Itu Dimulai

Tepat Pukul 8, Latsar Itu Dimulai

Tepat Pukul 8, Latsar Itu Dimulai

“Alhamdulillah, pembukaan bagi pelaksanaan latsar kali ini berjalan sesuai dengan jadwal. Tepat jam 8, acara dua hari kedepan, dimulai,” ujar Masitoh, Sabtu (27/3) pagi.

Ucapan lega dari penanggungjawab kegiatan Latihan Dasar (Latsar) peserta program Beasiwa Mandiri 2010 Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT), agaknya beralasan. Selain jumlah peserta yang terbilang banyak, padatnya acara yang disusun panitia, jadi alasan akan pentingnya kedisiplinan waktu pelaksanaan.

Apalagi, pelaksanaan pada hari pertama yang full dengan acara indoor (pemberian materi dalam kelas), menuntut kejelian panitia dalam men-set acara agar tidak membosankan. Dijadwalkan, Latsar hari pertama ini akan diakhiri pada pukul 22.00 WIB.

Esoknya, yaitu pada Ahad (28/3), para pesera akan mengikuti berbagai aktifitas di luar kelas. Mulai dari kegiatan refling, game kelompok, hingga jelajah alam, yang semuanya membutuhkan stamina prima.

Sebelumnya, para peserta program ini merupakan hasil saringan dari ratusan mahasiswa yang mengajukan diri sebagai penerima beasiswa. Setelah disaring melalui beberapa tahap, akhirnya terpiih 81 orang, masing-masing dari DPU DT Pusat (Bandung) sebanyak 40 orang, DPU DT Bogor (8 orang), DPU DT Priangan Timur (10 orang), DPU DT Semarang (10), DPU DT Yogyakarta (9 orang), DPU DT Palembang (2 orang), dan DPU DT Lampung (2 orang).

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s