Air Bersih Datang, Warga Senang, Hidup Tenang

Air Bersih Datang, Warga Senang, Hidup Tenang

 

Air Bersih Datang, Warga Senang, Hidup Tenang

Air Bersih Datang, Warga Senang, Hidup Tenang

Air sebagai sumber kehidupan rupanya belum bisa dinikmati dengan mudah oleh setiap orang. Bagi warga Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, air bersih merupakan “barang langka”. Betapa tidak, untuk mendapatkan air bersih saja, warga harus menempuh perjalanan hingga satu kilometer.

Jumat (21/5), Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) bekerjasama dengan FIF Syariah dan AAB Syariah meresmikan pengadaan Water Well (pengadaan air bersih). Sebuah fasilitas yang memudahkan warga memperoleh air bersih, termasuk sarana mandi-cuci-kakus (MCK).

“Alhamdulillah senang, enak, lebih mudah, dekat lagi. Sebelumnya ngambil airnya jauh, harus antre lagi,” ujar Rustinah (40) warga setempat.

Dulu, selain jaraknya jauh, keberadaan air bersih pun begitu terbatas. Tak jarang mereka harus menunggu giliran berbagi dengan warga lain. Bahkan, tak sedikit warga yang mendapatkan air, harus kehilangan sebagian airnya karena tumpah di jalan.

Kini, warga pun bisa bernapas lega. Pasalnya, mereka tak perlu lagi berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih. Air bersih bisa didapatkan dengan mudah dan dapat dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, warga senang, hidup mereka pun tenang.

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s