Bangkitnya Mushalla yang Dinanti

Bangkitnya Mushalla yang Dinanti

 

Bangkitnya Mushalla yang Dinanti

Bangkitnya Mushalla yang Dinanti

Awan pekat dan kelam membumbung di atas bumi Pangalengan. Ditemani bocah-bocah yang asyik bermain, tampak 7 warga serius mengggali, membuat pondasi, mengaduk semen dan pasir. Tak lama kemudian, gerimis pun turun. Namun, semangat warga di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, tak padam tersiram gerimis.

Sebuah mushalla dibangun kembali setelah mushalla sebelumnya luluh lantak akibat gempa September lalu. Selasa (8/6), Dadan Junaedi, Kabag Pusat Sosial Kemanuasiaan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (Pusosman DPU DT), mengontrol langsung kegiatan pekan pertama pembangunan mushalla dari tiga bulan yang ditargetkan.

Pembangunan mushalla ini adalah salah satu tindak lanjut dari penanggulangan bencana akibat gempa, yaitu dengan memulihkan kerusakan (recovery). DPU DT telah menganggarkan pembangunan tersebut sebesar 250 juta.

Tak hanya memulihkan sarana dan prasarana, pembangunan kembali mushalla juga bertujuan agar aktivitas spititual pun ikut pulih setelah sekian lama terhenti. Selanjutnya, mushalla ini kedepannya akan dijadikan basis dakwah di daerah tersebut.

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s