Aa Gym Sambut Launching Mobil Jenazah Gratis

 

Aa Gym Sambut Launching Mobil Jenazah Gratis

Aa Gym Sambut Launching Mobil Jenazah Gratis

Acara telah berjalan 15 menit ketika pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) memasuki aula Daarul Ilmi. Undangan yang berada di ruangan berkapasitas seratus orang itu, memang telah menanti-nanti kehadirannya.

Bukan bermaksud mendengarkan tausiyah Aa Gym. Bukan pula mendengar kajian ma’rifatullah yang biasa beliau sampaikan di masjid Daarut Tauhiid. Tapi, kehadiran mereka untuk mendengarkan sambutan Aa Gym, wujud rasa syukur atas dilaunchingnya program Mobil Jenazah Gratis kerjasama Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) dengan Ikatan Karyawan FIF (ikaFIF), Sabtu (27/6).

“Akhlak Islam bukan hanya kepada yang masih hidup, tapi juga bagi yang sudah meninggal. Dimandikan harus dengan niat dan cara yang baik. Dikafani, disalatkan, dibawa ke pekuburan. Begitulah adab dalam Islam bagi yang sudah meninggal,” kata Aa Gym mengawali sambutannya.

“Jadi, apa yang dilakukan saat ini mudah-mudahan termasuk akhlak kita bagi siapa pun yang meninggal. Yaitu menyediakan fasilitas memadai,” lanjutnya.

Selain itu, dalam acara yang dihadiri undangan dari Ikatan Karyawan FIF (ikaFIF), Direktur DPU DT, Ketua Yayasan beserta seluruh keluarga besar Daarut Tauhiid, Aa Gym juga menyampaikan pentingnya merajut kebersamaaan atas dasar keikhlasan.

“Kebersamaan itu terbukti jauh lebih meringankan. Contoh, mengangkat meja sendiri itu berat. Mengangkat meja berempat akan lebih ringan, asal sama tujuannya. Karena itu, saya melihat FIF dengan Daarut Tauhiid khususnya DPU DT sudah banyak menyamakan frekuensi. Dan ini akan mempermudah kerjasama-kerjasama lainnya,” ujar Aa Gym.

“Yang paling penting dalam membuat ringan bekerjasama itu adalah ikhlas. Kita tidak saling mengeksploitasi orang demi kepentingan kita. Tapi, mengeksploitasi diri demi kepentingan bersama,” lanjut Aa Gym.

Ada pun keberadaan mobil jenazah gratis ini merupakan sumbangan dari para muzaki (pemberi zakat) dari ikaFIF. Melalui dana zakat para karyawan FIF yang terkumpul, ikaFIF berusaha memaksimalkan penyaluran dana tersebut. Salah satunya melalui program pemberian mobil jenazah gratis.

Bagi DPU DT, keberadaan mobil jenazah gratis semakin melengkapi fasilitas kemanusiaan untuk masyarakat dhuafa. Sebelumnya, DPU DT telah memiliki mobil ambulance gratis, hasil kerjasama dengan FIF Syariah.

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s