Banyak Hikmah di Balik Cerita Mustahik

 

Banyak Hikmah di Balik Cerita Mustahik

Banyak Hikmah di Balik Cerita Mustahik

Banyak hikmah yang bisa diambil di setiap cerita mereka, para mustahik (penerima zakat). Setiap harinya ada saja cerita yang dituturkan di kantor Bantuan Sosial (Bansos) Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT).

“Kita selalu merasa yang paling banyak masalah. Kita selalu merasa paling menderita. Tapi semenjak dua tahun saya berkhidmat (bekerja-red) di Bansos, perasaan itu hilang seketika. Di luar sana ternyata ada yang hidupnya jauh kekurangan. Intinya kita harus pandai bersyukur terhadap apa yang telah kita dapatkan,” ujar Pepen, santri karya (karyawan) DPU DT ketika ditemui di kantor Bansos, Kamis (22/7).

Menurut Pepen, selama berkhidmat di Bansos tak hanya masalah tentang ekonomi saja yang sering ia dengar, masalah tentang kesehatan juga banyak ceritanya.

“Bahkan bukan cerita sedih saja yang disampaikan para mustahik, cerita lucunya juga,” tambahnya.

“Di dunia Bansos kita juga harus lebih teliti terhadap mereka yang datang. Karena banyak ‘profesi’ yang datang kesini. Bukan mereka yang meminta bantuan saja, tapi yang menipu juga banyak. Itu terjadi karena menipu telah menjadi ‘profesi’ mereka. Jadi, yang terpenting adalah dari diri kita sendiri bagaimana menyikapinya,” lanjut Pepen sambil menutup perbincangan singkat itu.

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s