Belajar dan Bermain bersama Bersahabat

 

Belajar dan Bermain bersama Bersahabat

Belajar dan Bermain bersama Bersahabat

 

Bocah berusia empat setengah tahun itu tampak serius berfikir. Ana namanya. Terlihat sesekali ia mondar-mandir, berdiri-jongkok memikirkan ingin menjadi apa. Ketika ditanya, dengan ekspresi kaget dan tersenyum ia berkata, “Ingin menjadi dokter.”

 

Lain halnya dengan Ujey, walaupun masih berusia empat tahun, ketika ditanya cita-citanya, dengan melompat dan mengangkat tangan ia berteriak penuh semangat, “Mau jadi pemain sepak bola!”

 

Tidak hanya Ana dan Ujey, 153 teman-temannya juga berperilaku serupa. Mereka asyik menulis cita-cita, akan jadi apa mereka kelak. Sebagiannya lagi bercanda ria menikmati berbagai permainan di Wisata Alam Pangjugjugan Cilembu Sumedang.

 

Rabu (18/8), Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) mengadakan acara Bersahabat (Berbuka bersama Anak Yatim dan Dhuafa). Acara ini dikemas dengan outbond, yaitu belajar mengenal alam dengan mencatat tumbuhan yang ditemui selama perjalanan, keberanian menghadapi tantangan dan games mencatat cita-cita.

 

Kali ini, para peserta Bersahabat adalah anak-anak yang orangtuanya merupakan penerima program Microfianance Syariah Berbasis Masyarkat (Misykat) dan Desa Ternak Mandiri (DTM) DPU DT. (Iha Nurhayati/2010)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s