Dari Mushala hingga Happy Center untuk Pengungsi Merapi

 

Dari Mushala hingga Happy Center untuk Pengungsi Merapi

Dari Mushala hingga Happy Center untuk Pengungsi Merapi

Sehari setelah letusan Merapi, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) mulai melakukan aksi tanggap darurat secara intensif. Jika sebelumnya aksi masih berupa penyaluran bantuan, kali ini lebih menyeluruh. Rescue dan recovery dalam batasan yang memungkinkan.

 

Rabu (27/10), mengantisipasi kebutuhan pengungsi untuk sarana ibadah yang layak pakai, DPU DT membuka mushala darurat di Balai Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Adapun mushola di Desa Umbulharjo telah beralih fungsi menjadi tempat tinggal sementara para pengungsi.

 

Selain itu, DPU DT juga melakukan program Happy Center bagi anak-anak yang berada di pengungsian. Mereka diajak bersama-sama mendengarkan dongeng dan berbagai permainan mengasyikkan.

 

Urusan kebersihan pun tidak luput dari perhatian DPU DT. Melalui jargon TSP (Tahan buang sampah sembarangan, Simpan sampah pada tempatnya, dan Pungut sampah insya Allah barokah) DPU DT membersihkan lingkungan posko pengungsian. Termasuk, membagikan alat-alat kebersihan dan kebutuhan MCK.

 

Hingga berita ini diturunkan, DPU DT telah menurunkan empat tim Aksi Tanggap Darurat dari DPU DT Pusat (Bandung), DPU DT Yogyakarta, DPU DT Semarang, dan DPU DT Priangan Timur (Tasikmalaya).

 

DPU DT juga telah membuka donasi bantuan Merapi di rekening Infaq Shadaqah Khusus di 009.2553.741 (BNI Syariah) / 777.033315 .1 (BCA). Donasi berupa uang atau barang juga dapat disalurkan langsung ke kantor DPU DT Pusat (Bandung) maupun cabang (Jakarta, Tasik, Yogyakarta, Semarang, Palembang, dan Lampung).

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s