Gempita Sosial Sapa Tanjung Medar

 

Gempita Sosial Sapa Tanjung Medar

Gempita Sosial Sapa Tanjung Medar

Pagi baru saja menjelang ketika tim Pusat Sosial Kemanusiaan (Pusosman) Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) memasuki Desa Jingkang, Kecamatan Tanjung Medar, Sumedang. Desa yang berjarak 12 km dari pusat Kota Sumedang itu, masih diselimuti udara dingin dan berkabut.

Seiring cahaya mentari pagi mulai menampakkan sinarnya, acara Gempita Sosial yang dilaksanakan DPU DT di desa tersebut, Kamis (15/7), dimulai. Acara pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar yang tergolong dhuafa itu, merupakan hasil kerja sama dengan puskesmas Tanjung Medar. Meliputi medical check-up, pemeriksaan tensi darah serta pembagian obat gratis. Dihadiri 246 warga dari 300 peserta yang ditargetkan, acara berjalan lancar.

“Saya senang ada pengobatan gratis ini, sehingga saya bisa memeriksakan diri tanpa mengeluarkan uang. Harapan saya, semoga DPU DT mengadakan acara seperti ini lagi karena sangat bagus,” ujar Dadah (43 th), salah seorang warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Selain pengobatan gratis, Gempita Sosial juga diisi dengan launching program Desa Ternak Mandiri (DTM). Diresmikan langsung oleh Kepala Bagian Pemberdayaan DPU DT, Oha Hoer. Jumlah peternak yang menerima titipan ternak kambing berjumlah 10 orang, dengan masing-masing orang mendapatkan 5 ekor kambing.

“Alhamdulillah baik sekali, meskipun baru tahap awal. Kalau  tahun ini berhasil, mudah-mudahan tahun mendatang bisa lebih dari tahun sekarang,” ujar Cece, Kepala Desa Jingkang.

Ungkapan yang sama dilontarkan pula oleh Sholeh, Ketua Peternak Mandiri. “Saya bersyukur pada Allah dan berterima kasih pada DPU DT, karena memberikan kesempatan pada kami untuk menjalankan program DTM. Mudah-mudahan dengan ini, kami bersemangat mencapai perkembangan ekonomi pedesaan.”

Diharapkan dengan berlangsungnya acara Gempita Sosial, dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari para donatur, dapat optimal tersalurkan. Salah satunya memberdayakan umat melalui bidang kesehatan dan perekonomian keluarga. Dan menuju masyarakat madiri, yang merupakan tujuan dari berbagai program sosial dan pemberdayaan DPU DT.

Iklan
By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s