MATABA: Langkah Awal Mengukir Prestasi

 

MATABA: Langkah Awal Mengukir Prestasi

MATABA: Langkah Awal Mengukir Prestasi

Sebanyak 65 siswa dari 68 siswa yang lolos seleksi masuk SMK Daarut Tauhiid Boarding School (SMK DT), mengikuti Masa Ta’aruf Anggota Baru (MATABA) di Bumi Perkemahan Cikole, Lembang, Bandung, Jumat (16/7).

Walaupun udara terasa dingin menusuk tulang, tidak menyurutkan semangat mereka. Termasuk sembilan orang siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT).

Dua di antaranya bernama Abdullah dan Muhammad Rizki. Mereka adalah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Meskipun begitu, tidak mengurangi semangat mereka untuk terus menuntut ilmu.

“Alhamdulillah, sekarang saya diterima di SMK DT. Saya hanya bisa mengucapkan jazaakallah khairan katsiran kepada para donator yang telah membantu. Saya senang sekali. Apalagi di kegiatan MATABA ini, banyak yang bisa diambil hikmahnya. Di antaranya, ibadah saya lebih baik, lebih disiplin, dan ternyata teman-teman disini tidak membeda-bedakan satu dengan lainnya,” ujar Muhammad Rizki.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdullah, “Saya sangat senang. Sejak diterimanya saya di SMK DT, banyak hikmah yang bisa diambil. Kegiatan ini membuat saya lebih baik lagi dan disiplin. Saya sangat berterima kasih kepada DPU DT dan para donator.”

Selain membiayai sembilan orang siswa SMK DT, DPU DT juga memberikan beasiswa bagi dua siswa Adzkia Islamic School (AIS), sekolah gratis binaan DPU DT yang bertempat di Jakarta. Selama tiga tahun masa studi, mereka mendapatkan gratis biaya pendidikan, termasuk biaya hidup.

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s