Ramai-ramai Bersenandung Meriahkan Bersahabat

 

Ramai-ramai Bersenandung Meriahkan Bersahabat

Ramai-ramai Bersenandung Meriahkan Bersahabat

“Alhamdulillah, luar biasa, Allahu Akbar!”  teriak anak-anak usia TK dan SD. Penuh semangat dengan kepalan tangan diangkat ke atas.

Suasana penuh keceriaan itu terlihat ketika para peserta Bersahabat (Buka bersama Anak Yatim dan Dhuafa) menjawab pertanyaan dari pemandu acara. Mall Hyper Point Pasteur, Bandung, kali ini menjadi tempat acara yang diadakan oleh Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT), Ahad (22/8).

Sebanyak 153 peserta mengikuti acara sejak pukul 14.00 WIB. Dan ketika grup nasyid Hawari menyanyikan lagu “Dengan NafasMu” Ungu, tak terlihat seorang pun yang tidak ikut bersenandung. Bersama-sama mereka bernyanyi sembari bercanda. Grup nasyid The Fikr dan Shautul Haq juga ikut memeriahkan acara ini.

Ummu Ghaida (Teh Ninih) menjadi momen yang dinanti, khususnya bagi ibu-ibu pendamping peserta. Kehadiran Teh Ninih menambah semarak acara Bersahabat yang ke tiga kalinya diadakan di bulan Ramadan tahun ini. Sebelumnya, Bersahabat telah berlangsung di Wisata Alam Pangjugjugan dan Mall Carrefour Kiara Condong, tanggal 18 dan 20 Agustus. Rencananya, Bersahabat terakhir akan diselenggarakan di Mall Bandung Indah Plaza (BIP) Bandung, tanggal 4 September.

Saat acara berlangsung, tak sedikit pengunjung yang sedang berbelanja, berhenti untuk melihat berlangsungnya acara. Bahkan ketika Teh Ninih berceramah, tempat duduk yang disediakan telah penuh terisi, sehingga banyak yang berdiri.

Pentingnya mencintai Allah, Rasul, dan sesama, terutama orangtua, adalah hal-hal yang disampaikan Teh Ninih. Dengan dengan gaya berceritanya yang komunikatif, membuat peserta (anak-anak) tertawa bahagia namun tetap serius memperhatikan.

“Seneng banget bisa ikut acara ini, soalnya Syifa bisa tahu di Hyper Point ada apa aja,” ujar Syifa (8th), peserta Bersahabat sambil tersenyum malu.

 

“Bisa ketemu teman baru dari mana-mana. Acaranya menarik dan bisa lihat Teh Ninih, istrinya Aa Gym. Tapi Syifa ingin ada lomba-lomba seperti tahun lalu,” lanjut anak kelas 3 program akselerasi SD Asih Putra Cimahi itu dengan lugunya.

Ada pun bagi Hyper Point, acara ini berjalan lancar sesuai harapan mereka. Kedepannya, Hyper Point menargetkan jumlah peserta lebih dari sekarang. “Lima ratus anak yatim dan dhuafa, insya Allah target Ramadhan tahun depan,” ujar Yuli, marketing dari Hyper Point. (Iha Nurhayati/2010)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s