‘Wisuda’ Peserta Bea Mandiri 2011

 

'Wisuda' Peserta Bea Mandiri 2011

‘Wisuda’ Peserta Bea Mandiri 2011

Alhamdulillah, para peserta Bea Mandiri 2011 akhirnya resmi di ‘wisuda’. Program beasiswa dari Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid ini merupakan dana yang dihimpun dari zakat, infak, dan sedekah (ZIS) para donatur. Program diakhiri dengan acara rihlah ke Situ Cileunca, Pangalengan, Sumedang. Acara yang bertemakan ‘Wisata Pemberdayaan’ tersebut menjadi ajang sharing pengalaman selama menjadi penerima beasiswa dan tadabbur alam.

 

Ahad (25/12), setelah games yang diberikan pemateri, acara pun dilanjutkan dengan berfoto bersama dan menaiki perahu mengelilingi danau. Walaupun  cuaca saat itu hujan, tetapi tidak membuat para peserta Bea Mandiri kecewa. Terlihat raut kebahagiaan di wajah para peserta. Seperti yang diungkapkan Firman, peserta Bea Mandiri 2011 bahwa acara wisata pemberdayaan sungguh merupakan momen yang membuat para peserta beasiswa bisa bertemu kembali. Dan jadi hal yang tidak bisa dilupakan.

 

Program yang dirancang bagi para mahasiswa (khususnya tingkat akhir) di delapan kota (Bandung, Jakarta, Bogor, Tasikmalaya, Semarang, Yogya, Palembang, dan Lampung) ini, tk hanya memperoleh bantuan finansial. Tapi, para peserta program juga memperoleh serangkaian pendidikan dan pelatihan, magang, dan actualiting.

 

Penggodokan karakter pun jadi salah satu tujuan, sehingga diharapkan akan lahir generasi yang berprestasi, solutif, dan mandiri. Program dilaksanakan dari bulan Maret-Desember 2011.

“Program Bea Mandiri dari DPU Daarut Tauhiid memberikan banyak manfaat. Pembinaan yang diberikan sangat baik, seluruh aspek diperhatikan, terutama dalam membangun kepribadian yang mandiri. Selain menerima manfaat, kita diajarkan untuk bisa bermanfaat nantinya. Semoga akan lebih banyak yang menerima manfaat dari program luar biasa ini,” ujar Rianti, penerima Bea Mandiri yang merupakan mahasiswi di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (Setiadi/2011)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s