Harap-harap Cemas Peserta Seleksi Bea Mandiri

 

Harap-harap Cemas Peserta Seleksi Bea Mandiri

Harap-harap Cemas Peserta Seleksi Bea Mandiri

Langit masih tampak mendung, Kamis (8/3) pagi. Berselubung awan hitam, pascakota Bandung diguyur hujan sejak malam. Namun, cuaca yang tidak bersahabat itu tak menyurutkan semangat para seleksi program Beasiswa (Bea) Mandiri Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid.

 

Ada raut cemas terlihat di wajah mereka, para mahasiswa semester 6 hingga 8 tersebut. Sesekali beberapa dari mereka tampak membuka mushaf al-Quran untuk menenangkan pikiran. Ada juga yang saling berkenalan dan berbagi cerita, menunggu giliran diwawancarai.

 

Acara seharusnya dilakukan satu hari, tapi karena beberapa peserta ‘terbentur’ dengan kegiatan lainnya, maka kegiatan seleksi menjadi dua hari. Berlanjut hingga Jumat (9/3) di dua tempat, yaitu aula Daarul hajj dan di Muslimah Center kompleks Pesantren Daarut tauhiid.

 

Seleksi kali ini memasuki tahap ketiga, yaitu kesemaptaan (tes fisik) dan wawancara. Seleksi dihadiri 58 peserta dari berbagai jurusan dan universitas di Kota Bandung. Tes kesemaptaan terdiri atas lari selama 12 menit, push up, sit up, dan bending. Untuk tes wawancara terdiri atas tes baca al-Quran (tahsin), public speaking dan wawancara mengenai visi misi hidup. (Setiadi/2012)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s