Punya Prestasi, Jangan Minder Dong!

 

Punya Prestasi, Jangan Minder Dong!

Punya Prestasi, Jangan Minder Dong!

“Kita punya prestasi, tapi jangan minder!” demikian pesan dari Asep Hikmat, Direktur Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, kepada para peserta tes Beasiswa Prestatif SMP dan SMK, Rabu (19/6). Pesan tersebut disampaikan saat Asep Hikmat memberikan sambutan dalam pembukaan seleksi Beasiswa Prestatif.

 

Walaupun berasal dari kampung dan menggunakan jalur beasiswa untuk masuk sekolah, peserta tidak boleh merasa minder. Mereka punya prestasi dan rasa minder jangan sampai menjadikan mereka terbatas untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

 

Bertempat di gedung SMP dan SMK Daarut Tauhiid, sebanyak 82 calon siswa yang terdiri atas 36 calon siswa SMP dan 46 calon siswa SMK mengikuti tes selanjutnya. Sebelumnya mereka telah lolos dalam seleksi administrasi. Pada hari itu, seluruh peserta mengikuti psikotes, wawancara, dan tes kesemaptaan. Orangtua atau wali mereka pun ikut serta diwawancarai.

 

Fatmawati (40) orangtua dari Muhammad Rifki mengaku tidak mengalami kesulitan apa pun saat mengikuti wawancara. Fatmawati pun berharap jika anaknya diterima di SMK, anaknya menjadi lebih baik lagi terutama dari sisi akhlak.

 

Waktu menjelang senja namun suasana di gedung SMK dan SMK masih ramai. Terlihat beberapa calon siswa memakai baju olahraga sedang push-up dan lari, sedangkan sebagian lagi masih menunggu giliran. Orangtua peserta pun masih setia mendukung dan menunggu anak-anaknya.

 

Tahun 2012 ini, DPU Daarut Tauhiid menerima peserta program Beasiswa Prestatif sebanyak 16 siswa untuk PAUD, 36 siswa untuk SMP dan 19 untuk SMK. Semoga ke depannya DPU Daarut Tauhiid dapat menerima siswa lebih banyak lagi dan semakin terasa manfaatnya bagi umat. (Astri Rahmayanti/2012)

 

 

 

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s