Seleksi Pelatihan Pengobatan Ala Rasul

 

Seleksi Pelatihan Pengobatan Ala Rasul

Seleksi Pelatihan Pengobatan Ala Rasul

Semakin maju zaman, semakin jauh seseorang dari gaya hidup sehat. Cenderung lebih memilih makanan-makanan yang serba instan, mengandung zat pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Menu makanan seperti ini tentunya sangat membahayakan kesehatan dan tidak alami lagi. Akibatnya, kini banyak yang mulai menyadari bahwa betapa pentingnya untuk mengubah pola makan mereka dengan ‘kembali ke alam’ (back to nature). Kembali ke pengobatan yang berasal dari alam atau herbal.

 

Didasari oleh kebutuhan masyarakat akan kesehatan, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid mengadakan pelatihan Thibbun Nabawawi (pengobatan cara Nabi). Bertempat di kantor Microfinance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat), Jalan Gegerkalong Girang Baru No. 50, Senin (5/2).

 

Para peserta pelatihan gratis bagi mustahik zakat ini, terdiri atas beberapa tahap seleksi, yaitu seleksi wawancara dan baca al-Quran disertai tajwid. Sebelumnya, peserta dengan jumlah 24 orang ini telah lolos seleksi administrasi. Acara dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

 

“Pelatihan Thibbun Nabawi ini memang baru pertama kali dilakukan. Tapi, diharapkan dengan pelatihan tersebut, tumbuh kesadaran dari masyarakat akan pentingnya pengobatan ala Rasulullah saw, serta menggali sunnah-sunnah yang telah diajarkan oleh Rasul,” ujar Masitoh, Kasubag Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ummat (P3U) lembaga amil DPU Daarut Tauhiid. (Setiadi/2012)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s