Gagal Merencanakan = Merencanakan Kegagalan

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillahi rabbil’alamin, di penghujung tahun 2009 yang lalu, kami telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diikuti seluruh kepala cabang dan unit DPU DT dari beberapa kota yang ada di Indonesia (Bandung, Jakarta, Lampung, Semarang, Palembang, Yogyakarta, Tasikmalaya dan Bogor). Persisnya Rakernas dilaksanakan pada tanggal 21-23 Desember 2009.

Tujuan diadakannya Rakernas DPU DT adalah dalam rangka melakukan proses evaluasi capaian sasaran kinerja selama tahun 2009 dan merencanakan sasaran kinerja DPU DT untuk tahun 2010.

Alhamdulillah berdasarkan hasil dari evaluasi capaian sasaran kinerja selama tahun 2009, DPU DT telah berhasil mencapai target di tahun 2009 yakni:

1. Tercapainya target perolehan penerimaan dana zakat dan infak sedekah.

2. Tercapainya target pemberdayaan masyarakat (program pendayagunaan).

3. Tercapainya target pengelolaan kelembagaan (system manajemant).

4. Tercapainya target pengelolaan sumber daya manusia (nilai-nilai ruhiyah, nilai-nilai DT, kompetensi SDM) dan target kepuasan jamaah.

Ada pun yang belum terealisasi di tahun 2009 adalah penambahan jumlah wilayah operasional DPU DT di beberapa provinsi di Indonesia.

Insya Allah di tahun 2010 DPU DT akan terus meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai sasaran yang sudah dicita-citakan pada saat Rakernas. Ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan di dunia dan akhirat. Ada pun harapan DPU DT di tahun 2010 ini adalah:

1. Menjadikan lembaga DPU DT sebagai sarana ibadah untuk para pengelolanya dalam rangka mengenal Allah SWT.

2. Merealisasikan program-program kerja yang membuat donatur dan mustahik semakin mengenal Allah SWT.

3. Melaksanakan pengelolaan kelembagaan dengan amanah dan profesional.

Amanah ini merupakan suatu tanggung jawab yang harus diperjuangkan dan diusahakan. Dengan bekerja keras, bekerja sama dengan berbagai pihak, kreatifitas para pengelola dan dengan pertolongan Allah SWT, mudah-mudahan DPU DT bisa merealisasikan cita-cita dan harapan tersebut.

Akhirnya kami memohon doa dan dukungannya dari para pembaca setia Swadaya, agar kami senantiasa  bisa istiqomah dalam mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Semoga pula di tahun yang baru ini kami mengawali sebuah amanah dengan suatu perencanaan, karena gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan.

(H.Asep Hikmat, Direktur DPU Daarut Tauhiid) 

http://www.dpu-online.com/artikel/detail/2/1617/Gagal%20Merencanakan%20=%20Merencanakan%20Kegagalan

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s