Ayo, Speak English to Me!

Belajar bahasa Inggris itu menyenangkan. Tak sulit untuk bisa mengusai bahasa internasional tersebut, terutama tata bahasanya (tenses). Demikian kesan sebagian besar peserta pelatihan Supertenses for Student Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, Sabtu (29/10).

 

Berlangsung di Aula Daarul Hajj komplek pesantren Daarut Tauhiid, kegiatan yang melibatkan siswa sekolah tingkat pertama (SMP) se-Kota Bandung ini, bekerja sama dengan Supertenses English Center (STEC), salah satu lembaga training dan kursus bahasa Inggris.

 

Sejak pagi hingga siang hari, para peserta mengikuti pelatihan dengan gembira. Bagaimana tidak? Pelatihan diramu dengan berbagai permainan kelompok yang mengarahkan mereka untuk bisa memahani berbagai tenses dengan metode learning by fun (belajar dengan gembira).

 

Bermotokan ‘Speak English to Me’, para peserta pun dikondisikan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris. Tak perlu malu jika tata bahasanya masih kurang tepat. Karena dalam pelatihan ini, bukanlah ketepatan yang diutamakan, namun keberanian untuk berbicara yang jadi fokus perhatian. Practice make perfect(Suhendri Cahaya Purnama/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1652

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s