Barokahnya Ilmu Wirausaha bersama Aa Deda

Wirausaha memang menarik untuk didiskusikan. Terutama di kalangan mahasiswa. Saat ini perkembangan bisnis begitu pesat dan menjadi peluang besar bagi setiap orang untuk memulainya. Dan tak ada salahnya jika mahasiswa pun mulai memikirkannya. Mengingat, angka pengangguran bagi lulusan sarjana masih cukup tinggi.

 

Kamis (29/9), penerima program Beasiswa Mandiri mengikuti ‘Sharing Bisnis untuk Mahasiswa’ yang diselenggarakan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhii. Acara dimulai pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB di Kantor DPU Daarut Tauhiid Cabang Yogyakarta.

 

Acara dikemas secara santai namun berbobot. Sesi pertama diisi Ustaz Ahmad Nur Umam, entrepreneur dari Yogyakarta.  Pada kesempatan tersebut, Ustaz Ahmad menyampaikan peluang kompetisi bisnis untuk mahasiswa dan layanan konsultasi bisnis gratis bagi para peserta.

 

Sesi kedua diisi oleh Abdurrahman ( Aa Deda ), trainer, motivator, dan wirausahawan dari Bandung. Aa Deda memberikan motivasi kepada peserta untuk memulai berbisnis dengan diimbangi niat dan ketauhidan.

 

Sebelumnya, pada Rabu (28/9), Aa Deda juga memberikan suntikan motivasi kepada para santri karya DPU Daarut Tauhiid cabang Yogyakarta. Selain bersilaturahim dan berbagi ilmu, Aa Deda juga memberikan pemahaman kepada santri bahwa seorang pekerja sosial tidak akan miskin. Tak lupa, Aa Deda juga menambahkan bahwa setiap orang harus menjaga niat berkarya hanya karena Allah dan memiliki jiwa wirausaha. (Nurdin Syaiful Baladi/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1630

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s