Inilah Uji Nyali Ala SMK Daarut Tauhiid!

“Tekad Kehormatan Daarut Tauhiid. Kehormatan  kami adalah menjadi muslim jujur dan terpercaya sampai mati. Kehormatan kami adalah menjadi muslim bertanggung jawab, menepati janji, setia dan emmm….” Suasana seketika menjadi hening. Hendri, salah seorang penerima Beasiswa SMK Daarut Tauhiid seketikapush-up.

Begitulah ‘hukuman’ yang diterima para peserta Masa Taaruf Anggota Baru (MATABA) Jika salah atau lupa mengucapkan ‘Tekad Kehormatan Daarut Tauhiid’.  Jumat  (15/7 sore), suasana Hutan Cijanggel  masih ramai oleh teriakan puluhan siswa baru SMK Daarut Tauhiid Boarding School.

Tiga hari mereka  berada di hutan dan semangat mereka tak pernah surut. Meski lelah terlihat dari wajah mereka, sesekali senyum dan canda tawa menyegarkan suasana. Malam harinya, mereka akan mengikuti uji nyali dengan solo bivouac di hutan tersebut.

Sebanyak 14 siswa penerima beasiswa SMK Daarut Tauhiid dari Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid pun ikut serta. Mereka mengikuti ‘ritual’ penyambutan santri baru  di Hutan Cijanggel, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai adaptasi siswa baru terhadap kedisiplinan dan budaya-budaya khas Daarut Tauhiid.

Di antara rimbunnya pepohonan dan semak-semak, para siswa baru terus merangsek menelusuri hutan dan mencari apa saja yang dapat digunakan untuk mempertahankan diri. Hendri, salah seorang penerima beasiswa SMK Daarut Tauhiid asal Yogyakarta, dengan logat medok dan senyum yang tak pernah lepas mengaku senang mengikuti acara tersebut.

Para penerima beasiswa SMK Daarut Tauhiid merupakan hasil seleksi dari 51 siswa lulusan SMP dari berbagai daerah.  Mereka berprestasi namun kurang mampu melanjutkan sekolah. DPU Daarut Tauhiid berupa memberikan biaya pendidikan dan asrama bagi mereka hingga lulus. Mudah-mudahan menjadi jalan pembuka masa depan yang cerah bagi mereka. (Hana/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1597

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s