Penyuluhan Posyandu dan Launching UTM Pangalengan

Rabu (8/5), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kembali menggelar kegiatan Penyuluhan Posyandu Mandiri bagi kader Posyandu. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan.

 

Seringkali orangtua mengalami anak susah makan, karena pilih-pilih makanan dan hanya mau makan apa yang ia suka. Bila makanan yang dipilih adalah makanan sehat yang mencukupi kebutuhan gizi dan vitamin, tentunya tidak jadi masalah. Namun, anak biasanya senang memilih makanan yang tidak sehat bila dimakan setiap hari, seperti goreng-gorengan dan makanan mengandung MSG.

 

Demikian pemaparan yang disampaikan Ida Kinasih, dosen Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung sebagai mitra DPU Daarut Tauhiid. Para peserta mendapatkan materi mengenai kesehatan ibu dan anak.

 

Sebelumnya, diadakan launching program Usaha Ternak Mandiri (UTM) yang bekerja sama dengan Yayasan Penelitian Pengkajian dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (YPPPMD). Acara launching program UTM berupa serah terima domba kepada para peternak yang mendapatkan titipan lima ekor domba.

 

Tak hanya itu, acara pun dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil dan Balita. Sebanyak 106 peserta program mendapatkan pengobatan gratis alias cuma-cuma.

 

“Sangat membantu dengan adanya pengobatan gratis bagi kami. Tadi anak saya yang berobat, badannya panas dan pilek juga. Alhamdulillah, dikasih obat sama dokternya. Mudah-mudahan kegiatannya lancar,” ujar Yanti (23). (Setiadi/2013)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1754/penyuluhan-posyandu-dan-launching-utm-pangalengan

By pondokdhuafa

Tinggalkan komentar