Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Warga Rancamulya

Rabu (20/3), Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, kini kembali mengadakan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis di tahun 2013.

Sebelum acara dimulai, warga sudah berkumpul di Posyandu Bojong Waru, Desa Rancamulya, RW 03, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Tampak beberapa anak berlarian di sekitar posyandu. Ada juga anak yang menangis ketika ditimbang. Terlihat ibunya kesulitan menjaga anaknya ketika mendapat giliran untuk pemeriksaan.

Semakin siang warga semakin ramai untuk mendaftarkan diri menjadi peserta pengobatan gratis. Ramainya warga sempat membuat antrean tak terkendali. Namun kondisi itu tak berlangsung lama. Antrean warga dapat kembali ditertibkan.

“Senang dengan adanya pengobatan gratis ini, karena saya dan anak saya dapat berobat secara gratis. Mudah-mudahan akan ada acara seperti ini lagi,” ucap Ai Zubridah (43).

Begitu besar antusiasme warga mengikuti pelayanan pemeriksaan dan pengobatan grtatis. Semula, DPU Daarut Tauhiid menargetkan untuk 80 orang. Karena masih banyak warga yang mendaftar, maka jumlah kuota ditambah menjadi 100 orang.

Selain pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, ada juga pemberian makanan tambahan balita, dan pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil.

“Program pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis hasil kerja sama dengan tim dokter dari Klinik Daarut Tauhiid. Untuk sasaran program memang kita mempunyai desa binaan, yaitu dari Usaha Ternak Mandiri (UTM) dan Microfinance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat), pengobatan gratis kali ini kita bekerjasama dengan Misykat,” ujar Dadan Junaedi selaku Manajer Lembaga Pelayanan Ummat DPU Daarut Tauhiid. (Setiadi/2013)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1744

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s