Peresmian Water Well FIF Syariah di Kulon Progo

Selasa (24/4), bertempat di Desa Pendoworejo, Kulon Progo, Yogyakarta, diadakan peresmian pengadaan air bersih (Water Well). Peresmian dilaksanakan oleh FIF Syariah selaku donatur utama program dan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid selaku pelaksana program.

 

Peresmian water well sendiri merupakan acara puncak dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu. Sebelumnya, di tempat yang sama berlangsung pula pengajian akbar bersama Ustaz Didik Purwodarsono, pembagian sembako murah, pasar murah, dan pengobatan gratis. Warga Pendoworejo pun terlihat ramai menyemarakkan acara tersebut.

 

“Permasalahan air di derah Kulon Progo selama ini perlu dicarikan solusi terbaik. Dengan adanya program pengadaan air bersih ini, semoga bisa membantu masyarakat dalam pengadaan air bersih,” ujar Ir. Drajad Roswandono MT, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY, membacakan pidato gubenur Daerah Istimewa Yogyakarta yang berhalangan hadir.

 

Endy Kustiwara selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah FIF Syariah pun menyampaikan bahwa dana yang digunakan untuk program ini merupakan dana sosial konsumen FIF Syariah. Jadi, ini merupakan dana masyarakat yang dititipkan lewat FIF Syariah dengan membeli motor Honda.

 

Pembangunan Water Well memerlukan waktu selama 60 hari. Pipa sepanjang 4,4 km untuk mengambil sumber air dari desa Purwosari dan sarana yang dibangun tidak  hanya untuk Water Well, tetapi juga sarana MCK untuk warga dan tempat wudhu  mushola al-Muhajirin. (Nurdin Syaiful Baladi/2012)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1711

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s