Bahu-membahu di Banjir Lampung

Hujan lebat selama empat jam yang mengguyur Kota Bandar Lampung sejak Kamis (31/1) sore hingga malam mengakibatkan genangan dan banjir di beberapa lokasi. Seperti Kupang Teba, Pengajaran, Kaliawi, Penengahan, dan beberapa titik di seputarJalan Kartini dan Wayhalim.

 

Banjir cukup parah terjadi di daerah pinggiran kali sekitarPenengahan, Gang Mangga Teluk Betung Utara, dan Pengajaran. Meski banjir dalam waktu singkat mulai surut, tapi dampak kerugian yang ditimbulkan cukup besar. Beberapa rumah wargarusak ringan dan berat bahkan hancur terbawa arus banjir. Termasuk harta benda ikut rusak karenanya.

 

Jumat (1/2) pagi, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid  bersama warga di daerah Gang Mangga, Teluk Betung Utara dan relawan, turun langsung mambantu membersihkan sisa-sisa banjir. Diawali dengan memberikan paket makanan dan air mineral untuk mereka yang tidak bisa menggunakan dapurnya untuk memasak. Dilanjutkan membersihkan fasilitas mushala, jalan, rumah warga dari lumpur dan harta benda yang tidak bisa lagi digunakan, serta sungai yang tersumbat dipenuhi sampah akibat banjir.

 

Banjir ternyata mengundang simpati dari masyarakat untuk membantu langsung korban banjir. Zerika Prenofy dengan mengajak relasi dan kenalannya menitipkan 454 paket ayam goreng dan pakaian layak pakai untuk dibagikan kepada korban banjir. Selain itu, dari BKPRMI Kecamatan Teluk Betung Utara juga memberikan bantuan berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan makanan kepada korban banjir.

 

Meskipun banjir sudah benar-benar surut, tapi dampaknya masih terasa hingga kini. Terutama akibat kehilangan dan kerusakan harta benda mulai dari pakaian, kendaraan hingga perlengkapan elektronik.Mereka menanti donasi dari para donatur yang insya Allah akan segera disalurkan oleh DPU Daarut Tauhiid.(Basrianto/2013)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1739

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s