Ini Dia Cara Asik Jelang Berbuka!

Muhammadku… Muhammadku… Dengarlah seruanku.. . Aku rindu.. Aku rindu padamu Muhammadku…

 

Potongan bait lagu tersebut serempak dilantunkan oleh seratus anak yatim, piatu, dan dhuafa di acara Bersahabat di Carrefour Kiara Condong, Bandung, Jumat (3/8). Sambil mengikuti iramanya, anak-anak berseragam putih-biru itu berdiri sambil menggandeng tangan teman yang ada di sebelahnya.

 

Sebelumnya, anak-anak dari sepuluh desa binaan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid mengikuti aneka perlombaan. Ada lomba menggambar, mewarnai, hafalan Juz Amma, dan lomba adzan. Mereka tampak ceria mengikuti perlombaan dengan peralatan seadanya. Sesekali ada yang bertanya kepada orangtuanya mengenai warna apa yang akan mereka bubuhkan di atas kertas.

 

Selanjutnya, penampilan marawis menyegarkan suasana. Usai berlomba, anak-anak tampak gugup dan was-was menunggu hasil perlombaan. Setelah tim marawis tampil, anak-anak kembali ceria dan bersenandung bersama hingga pembagian hadiah kepada para juara lomba.

 

Menjelang berbuka, anak-anak yang juga didampingi orangtua atau walinya itu dikumpulkan di basementyang “disulap” menjadi mushala sementara. Sebelum berbuka, seluruh peserta dan beberapa karyawan Carrefour Kiara Condong mengikuti ceramah yang disampaikan Ustaz Maulana.

 

Waktu berbuka telah tiba, anak-anak tampak asyik menikmati takjil yang telah tersedia. Ada sirup, kurma, puding, kue basah hingga buah-buahan dapat mereka nikmati. Sebelum kembali ke daerah masing-masing,mereka menerima bingkisan dan uang kadeudeuh(Astri Rahmayanti/2012)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1725

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s