Ramainya Minat Warga di Pengobatan Gratis Cihampelas

“Tadi saya sedang ada try out di sekolah. Pas denger ada pengobatan gratis, saya langsung datang,” ujar Iis Asiah (47). Saat itu, Iis sedang membimbing siswanya try out. Karena tempat Iis membimbing berdekatan dengan tempat pengobatan gratis, setelah membimbing, ia pun bergegas mengikuti pengobatan gratis.

Rabu (23/2), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kembali mengadakan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kali ini, warga Cihampelas menjadi sasaran program yang bekerja sama dengan tim dokter dari Klinik Darut Tauhiid.

Sebelum acara dimulai, warga sudah berbondong-bondong mendatangi Pesantren Hidayatussalam, Kampung Cihurang, Singajaya, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Ramainya warga yang hadir membuat antrean sempat tak terkendali. Meskipun kondisi itu tak berlangsung lama. Antrean warga dapat kembali ditertibkan.

Iis mengaku sebelumnya tidak ada acara pemeriksaan dan pengobatan gratis. Jarak puskesmas yang jauh dan ketiadaan ongkos transportasi mengurungkan niat warga untuk memeriksakan diri ke puskesmas. Karenanya, wajar saja jika masyarakat sangat antusias mengikuti pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari DPU Daarut Tauhiid.

Warga yang mengikuti pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis pun melebih target. Semula, DPU Daarut Tauhiid menargetkan 250 warga. Karena masih banyak warga yang antusias, jumlah kuota pun ditambah menjadi 287 orang.

“Mudah-mudahan acara seperti ini ada lagi. Soalnya masih banyak yang membutuhkan. Semoga DPU Daarut Tauhiid kembali mengadakannya sehingga makin banyak pula masyarakat yang terbantu,” harap Iis. (Astri Rahmayanti/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1526

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s