Latsar Beasiswa Mandiri: Tak Akan Terlupa!

Jika sebagian orang menganggap lumpur adalah menjijikkan dan sangat kotor, maka peserta Latsar Beasiswa Mandiri Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid menjadikannya begitu menyenangkan. Mengapa? Karena dengan lumpur, mereka mendapat pengalaman sangat berharga dan tak mereka dapatkan di tempat lain.

Ini dia tingkah para peserta Beasiswa Mandiri, Ahad (27/3). Mereka tampak asyik “bermain” lumpur di Area Pondok Hijau Indah, Bandung. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latsar Beasiswa Mandiri 2011.

Tubuh berlumur lumpur dari ujung kepala hingga ujung kaki, tak dihiraukan. Mereka tampak menikmati dan bersemangat mengikuti kegiatan-kegiatan latsar.

Peserta Latsar Beasiswa Mandiri adalah 73 mahasiswa semester akhir dari berbagai universitas di Kota dan Kabupaten Bandung, Cimahi, Priangan Timur, Semarang, Bogor, Palembang, Lampung, dan Jakarta. Sebelumnya mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang memacu adrenalin seperti raffling, uji adrenalin di Curug Sigei, menyusuri gorong-gorong, dan simulasi lainnya.

Melalui kegiatan lapangan tersebut, diharapkan peserta tak hanya mendobrak rasa takutnya, tapi juga dituntut untuk tidak menyerah pada keadaan dan selalu bekerja sama.

Sebelum mengikuti kegiatan lapangan, peserta mengikuti kegiatan kelas pada Sabtu (26/3) di gedung Muslimah Center Komplek Pesantren Daarut Tauhiid Bandung. Materi yang disampaikan berupa profil DPU Daarut Tauhiid oleh Asep Hikmat (Direktur DPU Daarut Tauhiid), Karakteristik Pribadi Mandiri oleh Abdurrahman Yuri (A Deda), dan Unlocking Potensial Power oleh Masrukhul Amri.

“Sangat berkesan, menyenangkan, luar biasa, pokoknya tidak akan pernah terlupakan,” ujar Nuri (22) Mahasiswa STIE Tazkia Bogor. (Astri Rahmayanti/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1542

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s