Nilai Matematika 100 untuk Rizky!

Pernahkan Anda memperoleh nilai 100 untuk matematika? Kalau pernah, selamat! Karena tak mudah mendapatkan nilai 100 untuk nilai matematika ketika ujian semester. Bagi sebagian orang, matematika begitu “mengerikan”. Jangankan nilai sempurna, mendapat nilai setengah sempurna saja begitu sulitnya.

 

Walaupun belum bisa mendapatkan angka sempurna di matematika tidak menandakan lemah di semua mata pelajaran. Minat, bakat, dan kemampuan seseorang tidak sama. Dengan demikian, peluang prestasi bisa dimasuki lewat “pintu” mana saja.

 

Namanya Muhammad Rizky. Usianya baru 16 tahun. Rizky merupakan salah seorang penerima beasiswa dari Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Saat ini, Rizky duduk di kelas X-B SMK Daarut Tauhiid.

 

Lalu, apa hubungannya dengan matematika?

 

Jika ditanya mata pelajaran apa yang disukainya? Maka Rizky akan menjawab dengan mantap “matematika”. Tak sekadar suka, Rizky juga membuktikan dengan mendapat nilai sempurna (100) untuk pelajaran matematika. Nilai yang tak mudah didapatkan saat ujian semester.

 

Rizky terlahir dari keluarga sederhana. Sang ayah menjemput rejeki dengan berjualan agar-agar di Sekolah Dasar (SD). Sedangkan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga. Walaupun demikian, cita-cita Rizky tidaklah sederhana. Keinginannya untuk menjadi seorang hafidz (penghafal al-Quran) mengantarkan Rizky meninggalkan rumahnya di Ciamis menuju Bandung. Ia saat itu berencana mengikuti seleksi beasiswa dari DPU Daarut Tauhiid untuk bersekolah ke SMK Daarut Tauhiid.

 

Setelah diterima di SMK Daarut Tauhiid, Rizky tak melewatkan kesempatan belajar di sana. Rizky manfaatkan setiap waktunya menjadi berarti. Buktinya, gelar juara kelas pun diraihnya di semester pertama.

 

“Setelah saya sekolah di SMK Daarut Tauhiid dan mendapatkan beasiswa dari DPU Daarut Tauhiid, saya mendapatkan ilmu yang banyak. Sekarang jadi lebih banyak teman, banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan,” ujar Rizky.

 

Tak hanya nilai matematika yang bagus, ternyata nilai-nilai pada amalan hariannya juga memang layak ditiru. Hampir seluruh amalan harian dan nilai pelajaran lainnya berada di atas nilai rata-rata.

 

Ya, Rizky hanya salah seorang dari sepuluh anak yang mendapatkan beasiswa dari DPU Daarut Tauhiid. Tak hanya Rizky, masih banyak anak penerima beasiswa yang memiliki sederet prestasi. Mudah-mudahan, melalui program beasiswa ini para penerima beasisiwa dapat mewujudkan cita-citanya. Membahagiakan kedua orang tua dan bermanfaat bagi diri sendiri serta orang lain. (Astri Rahmayanti/2010)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1508

Iklan
By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s