Penyaluran Bantuan untuk Endud dan Isoh

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid telah menyalurkan bantuan kepada Endud dan Isoh pada Jumat (18/1). Bertempat di kediamannya di Sukabumi, DPU Daarut Tauhiid menyalurkan bantuan usaha berupa berbagai macam kebutuhan pokok untuk dijual kembali.

Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, alat-alat mandi dan kebutuhan sehari-hari lainnya diserahkan langsung kepada Amat, ayah dari Endud dan Isoh. Berbagai kebutuhan pokok tersebut disimpan di sebuah warung yang juga merupakan bantuan dari DPU Daarut Tauhiid. Bantuan disalurkan dalam bentuk tunai sebagai modal awal Endud berbisnis pulsa.

Sebelumnya, Endud memulai bisnis pulsanya dengan modal seadanya. Walau memiliki keterbatasan fisik dan hanya bisa berbaring, Endud tidak mau terlalu membebani ayahnya. Endud dan Isoh dirawat seadanya oleh ayahnya. Ibu Endud dan Isoh telah meninggal empat tahun lalu.

Tiga puluh tahun sudah mereka menjalani kehidupannya dengan berbaring. Awalnya, mereka terlahir normal dan tumbuh layaknya anak pada umumnya namun pada usia lima tahun penyakit polio mulai bersarang di tubuh mereka.

Tangan dan kaki mereka pun perlahan mengecil dan bengkok. Walau demikian, semangat mereka untuk menjalani kehidupan tetap tinggi. Ibadah wajid dan sunah tetap dilaksanakannya. Teman-temannya juga banyak. Mereka sesekali datang ke rumah untuk bercengkrama atau sekadar membeli pulsa.

Endud dan Isoh juga merupakan pendengar setia radio MQ. Setelah melaksanakan salat subuh, mereka bergegas menyalakan radio yang tak jauh dari jangkauan. Jika ada kesempatan, mereka kerap berdialog langsung dengan KH. Abdullah Gymnastiar. (Astri Rahmayanti/2013) 

http://www.dpu-online.com/news/detail/1737/penyaluran-bantuan-untuk-endud-dan-isoh

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s