Ramaikan Hari Batik dengan Berbusana Batik

Indonesia memang patut bangga memiliki batik. Selain sebagai salah satu warisan kebudayaan bangsa, batik juga dinobatkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi asli Indonesia oleh UNESCO dua tahun silam. Sejak saat itu, 2 Oktober dikenal sebagai Hari Batik Nasional.

 

Senang dan bangga, itulah yang dirasakan masyarakat Indonesia. Banyak yang memperingati hari tersebut dengan beragam acara. Ada yang serempak memakai seragam batik. Bahkan ada juga yang menyelenggarakan festival-festival bernuansa batik.

 

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Ahad (2/10), Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut mengadakan silaturahim bagi para alumni dan penerima Beasiswa Mandiri DPU Daarut Tauhiid. Walau mengaku tak menyadari hari tersebut bertepatan dengan Hari Batik Nasional, para panitia mengaku senang dengan kostum serba batik mereka.

 

Bertempat di gedung Muslimah Center Komplek Pesantren Daarut Tauhiid, silaturahim diikuti 75 penerima dan alumni Beasiswa Mandiri. Selain itu, para penerima Beasiswa SMK Daarut Tauhiid pun ikut serta.

 

Acara semakin menarik dengan kehadiran Mas Amri, motivator dari Bandung. Pada kesempatan tersebut, Mas Amri menyampaikan materi tentang “The Power of Insya Allah”. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengansharing bersama para alumni Beasiswa Mandiri. (Astri Rahmayanti/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1631

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s