Yuk, Teladani Ketulusan Koordinator Donatur

Menyisihkan sebagian harta, mungkin sebagian besar orang mampu melakukannya. Begitu pun dengan menghimpun orang-orang lain untuk berzakat atau bersedekah. Masih banyak orang yang tak berat menjalaninya. Sebagai relawan zakat, infak dan sedekah (ZIS).

 

Namun, jika kedua-duanya dipadukan dan ‘pekerjaan’ tersebut tak memperoleh bayaran sepeser pun, mungkin tak semua orang mampu dan sanggup. Dibutuhkan tak sekadar harta berkecukupan atau pun waktu luang, tapi keikhlasan kiranya harus jadi poin utama. Yang mampu menyokong asa agar tak pernah padam.

 

Hal ini terungkap saat Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid mengadakan pertemuan koordinator donatur untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya, Ahad (27/11) di Kantor Misykat Jalan Gegerkalong Girang Baru. Melalui acara yang disetting secara kekeluargaan itu, segala uneg-uneg yang menjadi kendala para koordinator donatur dalam beraktifitas, disampaikan dan ditindaklanjuti. Termasuk juga bagaimana DPU Daarut Tauhiid berupaya memberikan fasilitas-fasilitas yang bisa menunjang kinerja koordinator donatur.

 

Para koordinator donatur adalah mitra dari DPU Daarut Tauhiid yang secara suka rela menjalankan fungsi mengajak masyarakat untuk menjadi donatur. Mereka menghimpun dana ZIS yang kemudian disalurkan ke DPU Daarut Tauhiid.

 

Selain tercatat sebagai donatur aktif, para koordinator donatur ini dalam menjalankan aktifitasnya, tidak menerima bayaran sepeser pun dari DPU Daarut Tauhiid. Murni semuanya dilandai niat dan tekad untuk berkhidmat (melayani dengan ikhlas). Suatu sikap dan perilaku yang wajib diteladani oleh siapa pun!(Suhendri Cahya Purnama/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1666

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s