Telah Siap, Mobil Cinta Masjidku!

Sebanyak sepuluh masjid di Kota Bandung dan sekitarnya telah menjadi awal program Cinta Masjidku yang diselenggarakan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, Ramadan ini. Bersamaan dengan program tersebut, Federal International Finance (FIF) memberikan batuan berupa mobil untuk mendukung program tersebut.

Bantuan tersebut berasal dari dana sosial konsumen FIF Syariah. Tak hanya Ramadan, program cinta masjidku akan berlangsung setelah Ramadan. Jangkauan dan jumlah masjidnya pun akan ditingkatkan. Dengan demikian, kebermanfaatan mobil cinta masjidku dapat dirasakan oleh banyak masyarakat.

Jumat (19/8), satu unit mobil bantuan dari FIF dilaunchingkan. Diharapkan dengan mobil itu, program Cinta Masjidku dapat berjalan lancar dan dipergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan umat. Sebelumnya, telah dilaunchingkan pula beberapa unit mobil seperti mobil Layanan Kemanusiaan Gratis dan Ambulan Jenazah Gratis dari FIF dan IKA FIF.

Kehadiran mobil cinta masjidku memiliki banyak manfaat. Khususnya untuk masjid-masjid yang berada di daerah dengan jangkauan yang cukup sulit dan perawatan minim. Beberapa pelayanan telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan masjid di antaranya layanan kebersihan masjid, pemberdayaan masjid, dan manajemen masjid.

Selain mobil, dana sosial konsumen FIF Syariah juga digunakan untuk membantu guru-guru honorer. Bantuan berupa seminar dan workshop multimedia pada hari yang sama, Jumat hingga Sabtu (20/8). Bertempat di gedung SMK Daarut Tauhiid, Seminar dan workshop tersebut tak dipungut biaya alias gratis. Biaya sepenuhnya ditanggung FIF sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada guru honorer.

Seminar dan workshop diikuti 60 guru honorer dari berbagai daerah. Acara ini juga bekerja sama dengan SMK Daarut Tauhiid. Diharapkan para guru honorer setelah berlangsung seminar dapat memiliki pengetahuan lebih tentang multimedia. Untuk selanjutnya disampaikan kembali kepada peserta didiknya.

Adapun output dari seminar dan workshop tersebut adalah peserta mampu menghasilkan produk pembelajaran berbasis multimedia. Selain itu, peserta juga mendapatkan pelayanan ‘seumur hidup’berupa layanan after workshop dalam bentuk pembelajaran dua arah. (Astri Rahmayanti/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1620

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s