It’s Show Time…!!

“Assalamu’alaikum teteh, akang!” sapa sejumlah anak-anak jalanan di daerah pusat perbelanjaan Balubur, Bandung. Wajah-wajah polos berbaur dengan debu jalanan itu tampak sumringah. Ada antusias yang menyeruak ketika melihat kehadiran panitia acara Berbuka Puasa Bareng Anak Jalanan (Bersahabat).

Ahad (7/8), Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kembali mengadakan acara berbuka puasa. Tak hanya anak-anak, terlihat pula beberapa remaja dan orang tua yang telah berkumpul sebelum acara dimulai, yaitu di bawahfly over Pasupati.

Sebelum makanan berbuka puasa dibagikan, para anak jalanan diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan dan kreatifitas. “It’s show time!” terdengar teriakan dari kerumunan anak jalanan tersebut. Teriakan yang bagaikan komando untuk menampilkan kemampuan mereka dalam bernyanyi dan bermain alat musik.

Kemudian, terdengarlah nyanyian dari para anak jalanan itu. Setiap petikan gitar mereka terdengar syahdu. Diiringi suara jernih khas anak-anak, mampu menyihir siapa pun yang mendengarnya. Termasuk para pengguna jalan yang hilir mudik memadati ruas-ruas jalan di Kota Bandung.

Sore itu, keceriaan menjadi milik mereka. Walaupun baju lusuh, kulit ditutupi debu jalanan, dan kerongkongan kering karena berpuasa, tak berarti kegembiraan tidak mampu dinikmati. Indahnya nyanyian yang dilantunkan, seakan-akan menjadi oase penyejuk bagi masa depan mereka yang tidak jelas. Masa depan di negeri yang penguasanya telah melupakan nasib para anak jalanan. (Ria Anggraeni/2011) 

http://www.dpu-online.com/news/detail/1615

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s