Pengajian Bulanan di Griya Pasteur Bandang

Pengajian dilakukan di masjid, itu biasa. Tapi bagaimana ika pengajian dilakukan di pusat perbelanjaan atau ruang publik? Hal ini yaag dilakukan oleh Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Lembaga amil zakat nasional ini pada Selasa (28/2), mengadakan acara pengajian di pusat perbelanjaan Griya Pasteur, Jalan Terusan Pasteur Bandung.

Pengajian diisi oleh ustaz Herman, Kepala Kantor Cabang DPU Daarut Tauhiid Bandung. Suasana pengajian begitu cair. Terkadang ditingkahi senda gurau namun tak mengganggu keseriusan peserta dalam menyimak materi. Isi dari pengajianmengenai cara menggapai kebahagiaan dunia akhirat.

Ada beberapa cara dalam menggapai dua kebahagiaan tersebut.Yang pertama adalah luruskan niat. Tentunya niatkan hanya karena Allah. Niat ini sangatlah penting, mengingat apa pun yang kita lakukan sangat bergantung pada apa yang kita niatkan.

Kedua adalah kerja keras. Tidak ada orang yang sukses dari hasil santai. Rata-rata orang sukses itu karena kerja keras sebelumnya. “Rasul pun dalam bekerja keras dalam berdakwah, hingga Rasul dicaci dan dihina oleh masyarakat jahiliah pada waktu itu,” ujar ustaz Herman.

Yang ketiga adalah ilmu. Orang-orang yang menambah ilmu, pasti akan ditinggikan derajatnya. Seperti dalam al-Quran surah al-Mujadilah [58] ayat 11 yang artinya: “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.”

 

“Memang pengajian di sini baru pertama kalinya, tapi insya allah kita akan rencanakan untuk rutin tiap bulannya. Terima kasih kepada DPU Daarut Tauhiid, semoga kerja sama ini bisa terus dilanjutkan,” ujarDudiKetua DKM Griya Pasteur. (Setiadi/2011)  

http://www.dpu-online.com/news/detail/1702

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s