Sehat OK, Rezeki pun Lancar

PT PLN wilayah Lampung adalah salah satu mitra kerja sama DPU Daarut Tauhiid. Begitu juga dengan Bulan Sabit Merah Indonesia. Bersama-sama dengan kedua mitra tersebut, DPU Daarut Tauhiid selama dua hari mengadakan layanan kesehatan gratis bagi warga dhuafa dan pelatihan pembuatan produk yang bernilai jual.

 

Sabtu (15/10), 100 warga Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, terdaftar memperoleh layanan kesehatan gratis. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelatihan mengolah singkong menjadi brownies, cake dan tepung. Pelatihan ini diikuti 25 ibu rumah tangga yang merupakan peserta dari program Desa Ternak Mandiri DPU Daarut Tauhiid.

 

Ahad (16/10), kali ini giliran 102 warga Desa Ponco Kresno, Kecamatan Negeri Katon yang mendapatkan layanan kesehatan gratis. Sama seperti di Desa Trimulyo, acara kemudian dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan telur asin dan martabak telur. Hanya saja, peserta pelatihan kali ini adalah para penerima program Budidaya Itik Terpadu. (Basrianto/2011)

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s