Siswa AIS Ikuti Try Out IBF

Event Indonesia Book Fair 2011 (IBF) yang berlangsung dari 24 November hingga 4 Desember di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, ternyata tidak hanya berisi buku-buku yang dijual dengan diskon besar-besaran, tapi juga mengadakan Try Out SNMPTN untuk siswa-siswi SMA dan sederajat. Bertajuk “Super Crazy Try Out SNMPTN IPA & IPS 2012”, panitia IBF mengundang Bimbel Alumni (BTA) untuk mengadakan latihan tes masuk perguruan tinggi negeri tersebut.

 

Dari 1.200 peserta, ada 22 siswa Adzkia Islamic School (AIS) Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid yang berpartisipasi di try out pertama dan terbesar di Indonesia ini. Mereka dibagi dua jurusan sesuai dengan minat masing-masing, yaitu IPA dan IPS. Masing-masing ada delapan mata pelajaran yang diuji. Untuk IPA ada Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik, Matematika IPA, Fisika, Kimia dan Biologi. Sementara IPS ada Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik, Sejarah, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi.

 

Para siswa AIS sendiri cukup semangat menjalani Super Crazy Try Out SNMPTN IPA & IPS 2012, meskipun sebagian darinya mengaku agak sulit mengerjakan soal-soal karena baru pertama kalinya mengikuti. Selain ajang latihan soal, silaturahim dan menambah pengalaman, try out ini juga ikut mengenalkan mereka kepada pilihan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Jadi, selain berpikir untuk bekerja setelah lulus nanti, masuk perguruan tinggi negeri lewat SNMPTN juga bisa jadi salah satu target. Diharapkan ini akan memotivasi mereka untuk semakin giat belajar.

 

Menurut Rudi Wahyudi, Kepala Bimbel Alumni cabang Kebayoran Baru, dengan adanya try out ini, Bimbel Alumni ingin memperkenalkan SNMPTN kepada siswa-siswa tingkat akhir yang baru beberapa bulan ini duduk di kelas tiga. “Memang sih agak terlalu cepat, tapi kami memang pengen supaya mereka bisa siap menghadapi SNMPTN selain Ujian Nasional nanti,” ucap Rudi.

 

“Anak-anak peserta semangatnya luar biasa. Sebenarnya kami memulai acaranya ini jam 8, tapi mereka dari jam 6 sudah pada datang. Jadi mulainya kami majukan menjadi jam setengah delapan sampai jam 12. Soal-soalnya juga tadi sampai kurang dan langsung cepat-cepat kami fotokopi lagi,” lanjutnya. (Yasir/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1669

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s