Penandatanganan MoU SMA Boarding School DT Angkatan I

Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid kembali bekerja sama dalam upaya meningkatkan pendidikan layak bagi mereka yang ingin bersekolah, tetapi kurang mampu (dhuafa). Melalui programa Beasiswa Prestatif, keinginan itu dapat jadi kenyataan.

Kali ini, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid bekerja sama dengan SMA Daarut Tauhiid Boarding School. Sebelumnya, DPU Daarut Tauhiid telah memiliki program beasiswa SMP dan SMK Daarut Tauhiid Boarding School.

Senin (1/7), sebanyak83 siswa menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang didampingi orangtua atau walinya. Mereka secara resmi telah diterima bersekolah secara gratis di SMA Daarut Tauhiid Boarding School. Sebelumnya, para siswa itu telah melalui berbagai tahap seleksi yang diadakan di Eco Pesantren Daarut Tauhiid.

“Konsep sekolah ini menggunakan sistem boarding, jadi para peserta didik akan tinggal di asrama selama proses pendidikan berlangsung. Program yang dijalankan berbeda dengan sekolah atau lembaga lainnya, karena program berjalan selama 4 tahun. Untuk tahun pertama, dilaksanakan program menghafal al-Qur’an 30 juz. Baru tahun kedua sampai keempat atau tiga tahun berikutnya masuk kepada pendidikan formal,” ujar Ustad Mulyana, Kepala Sekolah SMA Daarut Tauhiid Boarding School.

“Harapannya ketika mereka sudah lulus mereka sudah siap akidah, sudah siap ilmu agama, sudah siap akhlaknya. Apapun peran atau posisi, mereka bisa memberikan pengaruh dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bagi lingkungan, juga buat keluarga,” lanjut Mulyana. (Setiadi/2013)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1761

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s