Ada Ahmad Fuadi ‘Negeri 5 Menara’ di Bersahabat!

Anak-anak tampak datang berduyun-duyun dengan senyum ceria. Mereka memasuki ruangan luas dengan suasana nyaman dan duduk rapi menghadap kiblat. Anak-anak yang hadir itu mengenakan seragam, sehingga terlihat apik terlihat.

Ruangan yang mereka masuki tak lain adalah salah satu ruangan di Gedung Bimo yang terletak di depan Masjid Agung Syuhada, Yogyakarta. Ternyata, mereka berada di sana untuk menghadiri acara Ngabuburit Bareng Ahmad Fuadi dan Bersahabat 1.000 Anak (Berbuka Bersama Sahabat Yatim dan Dhuafa) yang diselenggarakan oleh Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid bekerja sama dengan Panitia Ramadan Masjid Syuhada dan Mister Burger Corporations, Senin (1/08).

Mayoritas anak-anak berasal dari panti asuhan di Kota Yogyakarta. Mereka sangat antusias ketika acara menghadirkan Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara.

“Ada yang mau keliling dunia?” tanya Ahmad Fuadi dihadapan ribuan anak-anak. Dengan bersemangat mereka menjawab, “Mau!!!”

Man jadda wajada, yaitu siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil! Kita harus punya keinginan lebih. Saat ada yang sehari bisa membaca 3 buku, kita harus bisa 4 buku,” ungkap penulis best seller tersebut membuka rahasia kesuksesannya.

Selain mendengarkan Ahmad Fuadi bercerita, anak-anak juga mendapat kesempatan bertanya dengan sang novelis. Mereka semakin bersemangat karena bagi yang bertanya akan mendapatkan doorprize menarik dari panitia.

Setelah azan berkumandang, mereka menikmati hidangan buka puasa disertai dengan tingkah khas anak-anak.  “Alhamdulillah, dengan memberikan kebahagian pada anak yatim dan dhuafa adalah salah satu kebaikan untuk mengoptimalkan amal di bulan Ramadan ini,” ungkap Amrih Widodo, salah seorang panitia Bersahabat.

Setelah selesai berbuka, acara  dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah. Acara meriah itu pun akhirnya ditutup dengan pembagian makanan dan bingkisan alat ibadah serta sekolah bagi anak-anak panti asuhan tersebut. (Nurdin Syaiful Baladi/2011) 

http://www.dpu-online.com/news/detail/1610

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s