Asiknya Ramadan di Hari Pertama

Kira-kira, bagaimana cara asik menghabiskan waktu selama Ramadan? Tidur, nonton tv, bermain, mengaji, atau mencari ilmu? Hmm… barangkali aktifitas-aktifitas tersebut sering dilakukan untuk menghabiskan waktu selama Ramadan dan menunggu waktu berbuka puasa. Namun, alangkah baiknya jika aktifitas yang kita jalani selama Ramadan bermanfaat dan bernilai ibadah.

Sabtu (21/7), bertempat di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, puluhan anak dari berbagai panti di daerah Kota Bandung dan Cimahi terlihat riang gembira. Keluh dan kesah tak terlihat di wajah mereka. Semua larut dalam acara Pesantren Cinta Ilmu yang diselenggarakan Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid.

Saat sore telah menjelang, semangat mereka tetap menjulang. Di bawah sinar matahari yang mulai meredup, mereka tampak asik mengikuti outbond ringan yang dipandu panitia. Sesekali tawa mereka menghangatkan suasana pegunungan yang mulai mendingin.

Seneng banget ikutan acara ini. Banyak yang lucu-lucu,” ujar Fatimah (11) yang merupakan salah satu peserta dari Panti Asuhan Daarul Muthmainnah. Tiap kelompok bersemangat mengumpulkan poin demi poin untuk dikumpulkan, dan hasilnya bisa dinikmati bersama saat berbuka puasa.

Ahad (22/7) pagi, setelah berolah raga mereka kembali mengikuti kegiatan yang tak kalah asiknya. Membuat roket air. Setiap kelompok harus berlomba membuat roket air. Kelompok yang dapat menerbangkan roket sejauh mungkin, dialah juaranya.

Inilah salah satu cara yang dilakukan DPU Daarut Tauhiid untuk mengisi waktu selama Ramadan. Dengan melibatkan anak-anak yatim, piatu, dan dhuafa, diharapkan mereka dapat mengisi Ramadan dengan kegiatan positif dan bahagia. (Astri Rahmayanti/2012)   

http://www.dpu-online.com/news/detail/1720

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s