Bersama Alfamart, Luncurkan Box Amal Pendidikan

 

Bagi sebagian besar orangtua, menyekolahkan anak-anaknya adalah hal yang begitu sukar. Jangankan untuk menyekolahkan, sekadar memenuhi biaya hidup sehari-hari saja terasa menyesakkan. Hasilnya, sebagian besar anak-anak di negeri ini harus merasakan getir kehidupan yang jauh dari bangku sekolahan.

 

Melihat fenomena tersebut, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid bekerja sama dengan Alfamart menyediakan fasilitas box amal. Rabu (26/9), bertempat di Gerai Alfamart Supratman, Bandung, diluncurkan program box amal “Peduli Pendidikan Anak Negeri”. Untuk tahap awal, sebanyak 150 box akan disebar disetiap gerai Alfamart se-Kota Bandung dan sekitarnya.

 

Menurut  Branch Manager Alfamart Bandung, Adrianus Hery, peluncuran box tematik ini merupakan salah satu upaya membangun kecerdasan bangsa. Hal senada juga diungkapan oleh Direktur DPU Daarut Tauhiid, Asep Hikmat, bahwa dana yang terhimpun tidak akan disalurkan kepada sembarangan orang.

 

“Kami akan memilih dan memilah penerima program box amal. Yang pasti, anaknya harus dari kalangandhuafa dan berprestasi,” ungkap Asep.

 

Selain itu, menurut Asep, dana yang nantinya akan terkumpul, tidak hanya untuk pendidikan formal tetapi juga non formal. Diperuntukkan membangun bangsa yang berkarakter dan berkualitas baik dan kuat (baku).

 

Hadir pula Ummu Ghaida Muthmainnah atau sering disapa “Teh Ninih”. Dalam kesempatan tersebut, Teh Ninih meresmikan acara dan mengajak siapa pun untuk mendukung dan menjadi bagian dari upaya mencerdaskan bangsa. “Semakin banyak kotak amal yang tersebar, maka semakin banyak pula yang terbantu,” ujar Teh Ninih. (Astri Rahmayanti/2012)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1727

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s