Ramainya Pawai Zakat di Yogyakarta

Ahad (17/7) pagi, Kota Yogyakarta terlihat ramai. Keramaian berasal dari iring-iringan mobil dan sepeda motor yang sedang pawai. Pawai tersebut merupakan bagian dari acara pawai zakat yang diselenggarakan oleh Forum Zakat Yogyakarta.

Pawai zakat kali ini diikuti oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang ada di Yogyakarta. LAZ  tersebut di antaranya Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid, Rumah Zakat, PKPU, Dompet Dhuafa, Portal Infaq, BMH, Yatim Mandiri, Lumbung Zakat, dan Rumah Peduli.

Acara dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 mengambil start dari Monumen Yogyakarta dan berakhir di Alun-alun Utara. April Purwanto, Kepala Cabang DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta sekaligus Ketua Forum Zakat Yogyakarta, memberikan sambutan saat pembukaan pawai.

Menurutnya,  pawai ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa LAZ di Yogyakarta cukup banyak dan sudah banyak memberikan manfaat, sesuai temanya “Zakat Membangun Negeri”.

Dengan pengelolaan zakat secara professional, manfaat yang diberikan pun akan merata. Mari Wujudkan Zakat Membangun Negeri tercinta ini. Sudahkah anda menunaikan zakat? (Nurdin Syaiful Baladi-voa-islam.com/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1599

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s