Yogya Berbenah, Sambut Launching KPN!

Kamis (6/10) pagi, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid mengadakan launching program Kurban Peduli Negeri (KPN) 2011 khusus di Kota Yogya. Tahun ini, KPN bertemakan 1 Kurban 3 Manfaat. Yakni memberdayakan peternak kecil melalui program Desa Ternak Mandiri (DTM), menyebar tepat sasaran, dan nyate bersama yatim dan dhuafa.
DPU Daarut Tauhiid menjadi fasilitator bagi mukarib (pekurban) dan mustahik (penerima manfaat). Bagi mereka yang tidak memiliki cukup waktu, relatif terbatas relasi pendistribusiannya, dan ingin mendapatkan pelayanan plus dalam melaksanakannya, tentu ini bisa menjadi alternatif.
“Hari ini menjadi momen untuk kita menjalankan program kurban tahun ini. Insya Allah mulai hari ini kita sudah siap menghimpun kurban dari masyarakat dan nantinya akan kami salurkan pada hari raya Idul Adha 1432 H/2011,” ungkap April Purwanto, Direktur DPU Daarut Tauhiid cabang Yogyakarta.

 

Harga yang ditawarkan pada kurban tahun ini adalah domba berkisar 1 juta, sapi jamaah 1,2 juta, dan sapi sendiri 8,5 juta. Adanya harga yang bervariasi ini agar masyarakat dapat memilih menurut kemampuan.
Distribusi akan dilakukan pada hari raya Idul Adha dengan menjangkau daerah yang sasaran kurban. Sebelumnya, telah dilakukan survei ke beberapa desa. Dan akan diterjunkan pula relawan ke desa-desa. Bertujuan agar pendistribusian daging kurban tidak menumpuk di satu daerah dan memiliki manfaat lebih.(Nurdin Syaiful Baladi/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1633

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s