Sepenggal Kisah dari Zaki

Hujan mulai turun ketika tim Bantuan Sosial (Bansos) Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid tiba di Desa Margamukti, Pangalengan, Senin (22/11). Setelah berkeliling tak berapa lama, akhirnya ditemukan rumah yang jadi tujuan. Kali ini, Bansos DPU Daarut Tauhiid hendak mengantarkan kursi roda kepada salah seorang warga.

 

Adalah Zaki (6 tahun) yang menderita polio semenjak bayi. Zaki yang harusnya sudah bersekolah dan bermain sebagaimana anak-anak seusianya, terbaring lemah dipangkuan ibunya. Orang tua Zaki saat ini hanya bisa berusaha mengobatinya melalui jalan alternatif. Ayah Zaki seorang supir mobil pengangkut sayuran dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari mengurus kebutuhan Zaki.

 

Untuk itulah, DPU Daarut Tauhiid memberikan bantuan berupa kursi roda yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan Zaki. Kursi roda ini bisa terealisasi tentunya berkat alokasi dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari para donatur (muzakki).

 

Diharapkan dengan adanya bantuan kursi roda ini, dapat memudahkan orang tua Zaki untuk mengurus kebutuhannya sehari-hari. “Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada DPU dan para donatur atas bantuannya. Semoga kursi roda ini dapat bermanfaat bagi Zaki dan ia bisa berjalan dengan normal seperti anak-anak yang lain, ” ujar Heri, ayah dari Zaki. (Ratih Gema Utami/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1661

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s