Alhamdulillah, ISO untuk DPU

Allahu Akbar!… Allahu Akbar!… Tepat pukul empat lewat lima belas, lantunan adzan subuh berkumandang. Terdengar merdu di setiap masjid seantero Kota Bandung. Berbaur dengan dinginnya udara. Namun, tak mengurungkan niat sebagian masyarakat yang tak hendak melewatkan begitu saja waktu subuh. Mereka berbondong-bondong menuju masjid untuk salat berjamaah.

 

Suasana serupa juga terlihat di komplek Pesanteran Daarut Tauhiid. Dan seperti biasa, setelah salat berjamaah, para jamaah melanjutkan aktifitas mereka. Yaitu mengikuti siaran MQ pagi yang disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Penasihat dan Pembina Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid.

 

Tapi, ada yang beda pada Ahad (25/9). Selepas tausiyah dari Aa Gym-masih dalam acara siaran MQ pagi-dilakukan penyerahan dan sosialisasi sertifikat ISO 9001:2008 untuk DPU Daarut Tauhiid.

 

Penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT. Mutuagung Lestari, Arifin Lambaga. Secara simbolis, sertifikat sistem manajemen mutu internasional itu diterima oleh Aa Gym.

 

“Sertifikat ini membuktikan bahwa DPU Daarut Tauhiid memiliki sistem dalam hal manajemen maupun yang lainnya sudah menurut standar yang seharusnya,” ujar Arifin Lambaga.

 

“Tapi sertifikat ini pun bisa ‘dicabut’ kembali, jika ada tugas-tugas yang tidak dijalankan sesuai dengan prosedur yang telah disepakati,” lanjutnya.

 

Penyerahan sertifikat juga dihadiri Direktur DPU Daarut Tauhiid, Asep Hikmat. Menurutnya sertifikat ISO 9001:2008 ini merupakan suatu bukti atas kepercayaan terhadap DPU Daarut Tauhiid sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). Hal ini juga merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. (Setiadi/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1627

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s