Kampanye Zakat Sambut Ramadan

 

Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat di Indonesia yaitu Forum Zakat (FOZ) DI Yogyakarta, pada Ahad (8/8), menyelenggarakankampanye zakat di sepanjang Jalan Malioboro dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1431 H.

 

Acara yang dimulai dengan pawai dari UPT (Kantor Dinas Pariwisata) hingga berakhir di Monumen Serangan Umum 1 Maret, diikuti berbagai Organisasi Pengumpul Zakat (OPZ), termasuk dari Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) Yogyakarta.

 

Walikota Yogyakarta, Heri Yudianto, bersama Ustadz Tulus Musthofa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), turut hadir dalam acara yang diadakan untuk memperkenalkan program-program OPZ ke masyarakat Yogyakarta. Termasuk mensosialisasikan penyelenggaraan World Zakat Forum (WZF) di Yogyakarta pada 28 September-2 Oktober mendatang. Kegiatan ini rencananya melibatkan 35 negara dari berbagai belahan dunia. Membahas optimalisasi zakat dalam mengentaskan kemiskinan dan masalah sosial lainnya.

 

Ada pun di Provinsi DI Yogyakarta, saat ini tercatat 33 OPZ yang menyalurkan dana zakatnya untukmembantu masyarakat miskin. Dan khusus di bulan Ramadan 1431 H, DPU DT mengadakan berbagai kegiatan sosial melibatkan masyarakat dhuafa serta anak yatim dalam acara Tebar Paket Lebaran dan Berbuka bersama Sahabat Yatim dan Dhuafa (Bersahabat). (Yudhi Widyatmoko/2010)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1446

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s