Kreatifitas Anak Jalanan di Perempatan Andir Halte

Senin (8/8), jadi acara terakhir bagi rangkaian program Berbuka Puasa Bareng Anak Jalanan (Bersahabat) Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Kali ini, anak-anak jalanan di perempatan Andir Halte Bandung yang larut dalam acara berbagi keceriaan tersebut.

Walaupun jumlah anak-anak jalanan yang hadir lebih sedikit dari acara-acara sebelumnya, tapi  tak mengurangi kemeriahan, keceriaan dan kegembiraan mereka. Bahkan, secara spontan para anak jalanan itu menghadiahkan panitia Bersahabat sebuah tulisan berhiaskan warna-warni spidol yang ditorehkan pada selembar karton. Kemudian ditempel di sebuah papan tulis seadanya. Tulisan itu berisikan jadwal Bersahabat yang diadakan DPU Daarut Tauhiid.

Kreatifitas mereka tak hanya itu saja, para anak jalanan juga amat piawai dalam olah suara dan memainkan alat musik. Kemampuan yang menjadi modal utama mereka dalam menjemput rejeki di jalanan.

Pembina anak-anak jalanan yang biasa dipanggil Babe, merasa sangat senang dengan berlangsungnya acara ini. Menurutnya, Bersahabat dapat menjadi ladang amal bagi dirinya dan DPU Daarut Tauhiid.

“Mudah-mudahan acara seperti ini tidak cuma ketika Ramadan saja, tapi juga di hari-hari yang lain.” ujarnya dengan penuh harap dan syukur.

Acara berlangsung lancar hingga akhir dan ditutup dengan berbuka puasa dan makan bersama sajian yang telah disiapkan oleh panitia. Terselip rasa sedih ketika berpisah dengan mereka. Semoga tahun depan, DPU Daarut Tauhiid dapat kembali mengadakan acara serupa. Menyapa dan berbagi kebahagiaan bersama para anak jalanan! (Ratih Gema Utami/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1616

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s