Tarhib Ramadan Tak Hanya Meriah di Bandung!

Tinggal hitungan hari, bulan yang paling dinanti-nanti oleh umat Islam seluruh dunia akan tiba. Itulah bulan Ramadan. Bulan penuh ampunan dan limpahan berkah dari Allah. Jadi, sudah sepantasnya kita sambut ia dengan suka cita.

Begitu juga dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid. Bulan Ramadan disambut dengan acara tarhib. Khusus di Kota Bandung, acara diikuti ratusan orang penerima manfaat program kemandirian DPU Daarut Tauhiid. Meriah namun tetap berjalan tertib dan lancar.

Kemeriahan acara Tarhib Ramadan tak hanya terasa di Kota Bandung. Kota-kota lain seperti Jakarta, Bogor, Semarang, Lampung dan Yogyakarta pun, terjadi kemeriahan serupa,

Jika di Bandung acara diisi dengan opsih dan lomba tumpeng, lain halnya di Bogor. Tarhib yang dilaksanakan pada Ahad (24/7) itu, diisi dengan kegiatan donor darah dan pawai zakat. Melibatkan masyarakat di kota hujan tersebut.

Untuk di Kota Lampung, acara diisi dengan kegiatan penghimpunan sorban keliling. Jakarta disemarakkan dengan sosialisasi tong sampah, Jumat (29/7). Sedangkan di Semarang, Sabtu (24/7), diisi Orasi Himbauan Zakat bagi masyarakat.

Adapun di Kota Yogyakarta, tarhib diwarnai dengan tausiyah akbar bertema ‘Ramadan bersama Nabi’  oleh Ustaz Solikhin Abu Izzudin, serta training motivasi untuk para pesertanya, Sabtu (23/7).

Semoga kemeriahan dan keceriaan ini tak terhenti dan dapat dinikmati tiap tahunnya. Dan yang paling utama, akan semakin banyak masyarakat yang dapat menerima manfaat dari program-progam kemandirian dan pemberdayaan DPU Daarut Tauhiid. (Ratih Gema Utami/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1604

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s