Kembali, Desa Mandiri Diresmikan!

Siang itu, Rabu (27/4), hujan baru saja mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya. Tak terlalu lama namun cukup menambah volume sungai Citarum hingga menggenangi jalan di daerah Kopo dan sekitarnya. Saat itu, ketinggian air naik mencapai lutut orang dewasa. Para pengendara sepeda motor harus menuntun kendaraannya karena mogok. Jalan pun menjadi macet.

 

Pada waktu bersamaan, Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid meresmikan program Desa Mandiri di Kampung Pasir Pariuk, Banjaran, Kabupaten Bandung. Peresmian ini merupakan kedua kalinya setelah yang pertama diadakan di Sumedang.

 

Acara peresmian melibatkan para peternak, ibu hamil, bidan, para pelajar, dan warga sekitar. Mereka adalah calon para penerima manfaat dari tiga program yang terdapat dalam Program Desa Mandiri. Yaitu program Usaha Ternak Mandiri (UTM), Beasiswa Prestatif Mandiri, dan Sehat Desa Mandiri.

 

DPU Daarut Tauhiid memberikan bantuan secara simbolis berupa seekor domba kepada peternak untuk program UTM, Beasiswa Prestatif Mandiri kepada pelajar, dan Sehat Desa Mandiri kepada warga.

 

Warsidin, Kepala Desa Pasir Mulya berharap program Desa Mandiri bisa semakin menyejahterakan warganya.

 

Abdi ngahaturkeun nuhun kanggo sagala rupi bantosan dari pihak DPU Daarut Tauhiid ka warga Desa Pasir Mulya, mudah-mudahan  ku eta bantosan ti pihak Daarut Tauhiid sing ngajantenkeun peningkatan kanggo warga. Mudah-mudahan cing ageung manfaatna kanggo dua belah pihak (Saya ucapkan terima kasih untuk segala bantuan dari pihak DPU Daarut Tauhiid kepada warga Desa Pasir Mulya. Mudah-mudahan dapat meningkatkan tingkat ekonomi, pendidikan, dan kesehatan warga. Mudah-mudahan pula ada manfaatnya untuk kedua pihak),” ungkapnya. (Astri Rahmayanti/2011)

http://www.dpu-online.com/news/detail/1557

By pondokdhuafa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s